• Madeline Wong
    Andrew is a very meticulous physiotherapist. From the questions that he asks me, I know that he genuinely wants to do his job well. This makes me feel very safe as I know that he is not taking any risks with my knee condition. From day one, Andrew has made me feel very comfortable in his presence. This is important because it would be awful to have to spend 45 mins with him every weekend if I’m not comfortable with him prodding my knee and quads. He is also very encouraging, which is a very vital quality in a physiotherapist as it gives me great motivation to push myself harder at each session and to continue doing the exercises that he has recommended during the week. I would certainly recommend Andrew to my friends if they need to see a physiotherapist.
  • Antonio Salgado
    I saw Conor for the first time when I injured my knee a couple of months back. My injury was the result of a muscular imbalance that required me to exercise more other parts of my leg in order to relieve the pain. Color's knowledge instructions and follow up helped me to recover fast. He made sure that I regained the strength that I needed in order to heal. I had to work hard and Conor pushed me harder every week but at the end the results were amazing. It helps that he is also very kind and attentive. Now, after I healed, Conor and I have been working on my back, as I have been suffering from pain in my lower back for years. His exercises and care have made me improve and feel better. I will keep working with him as he has helped me with my injuries.

Cedera Leher

Perawatan Nyeri dan Cedera di Leher

Nyeri leher sangat umum dan bisa sangat melumpuhkan serta menyakitkan. Pada mayoritas semua pasien leher di PhysioActive rasa sakit disebabkan oleh radang akut atau otot-otot yang tegang. Kadang-kadang rasa sakit terlokalisasi di leher, tetapi bisa juga merujuk ke tulang belakang atau bahu. Jika saraf teriritasi, rasa sakit bahkan mungkin menjalar ke lengan atau jari. Penyebab umum adalah postur yang buruk, degenerasi sendi, kelemahan otot, stres, dan tidak aktif secara umum.

  • Daftar Harga

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera-cedera yang Umum pada Leher:

  • Nyeri Leher Akut

    Nyeri leher akut didefinisikan sebagai nyeri yang nonspesifik atau mekanis yang timbul hingga enam minggu. Ini tidak memiliki patologi serius yang mendasari atau cedera saraf dan sering tidak terkait dengan aktivitas tertentu. 98% dari semua pasien leher berhubungan dengan nyeri leher akut yang tidak spesifik. Ini adalah cedera ortopedi yang paling umum di antara semua orang dan 80% dari semua orang mengalami rangkaian nyeri leher yang signifikan di beberapa titik leher mereka. Istirahat, pembunuh rasa sakit dan fisioterapi, termasuk pijat, peregangan, latihan penguatan dan pelatihan postur adalah pilihan perawatan untuk kembali ke kehidupan bebas rasa sakit dan untuk mencegah timbulnya kembali nyeri leher akut.

  • Pergeseran Sendi

    Disk hernia, juga dikenal sebagai disk yang tergeser atau pecah, adalah kondisi umum di mana salah satu disk/sendi seperti bantalan di antara tulang belakang bergerak keluar dari posisinya dan menekan saraf sumsum tulang belakang. Disk hernia dapat mengiritasi saraf-saraf itu dan kadang-kadang menyebabkan rasa sakit, mati rasa atau lemah pada lengan atau jari. Kebanyakan orang yang memiliki disc hernia tidak memerlukan operasi apa pun. Dalam hal ini pengobatan konservatif termasuk istirahat, obat-obatan dan fisioterapi akan membantu untuk sepenuhnya pulih.

  • Serviks Spondilosis (Degenerasi Tulang Belakang)

    Spondylosis serviks adalah istilah umum untuk keausan yang terkait usia yang mempengaruhi disk dan sendi di leher Anda. Dalam kebanyakan kasus perawatan konservatif dengan fisioterapi dapat mengurangi rasa sakit secara signifikan dan memungkinkan pasien untuk memiliki kehidupan yang agak normal tanpa banyak batasan. Hanya dalam kasus yang sangat parah pilihan perawatan mungkin operasi.

  • Cedera Whiplash

    Whiplash adalah cedera yang terjadi akibat gerakan ekstrem tiba-tiba ke kepala, seperti dalam kecelakaan mobil. Gerakan ekstrem ini dapat merusak jaringan lunak termasuk otot, ligamen, dan kapsul. Aktivitas otot kompensasi untuk melindungi kepala dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Nyeri dapat terlokalisasi di leher, tetapi sering menjalar ke kepala atau lebih jauh ke tulang belakang. Kebanyakan orang pulih dari whiplash dengan fisioterapi hanya dalam beberapa minggu, tetapi tanpa perawatan beberapa orang dapat mengembangkan nyeri kronis setelah cedera whiplash.

  • Penyempitan Ruas Tulang Belakang (Stenosis)

    Stenosis spinal mengacu pada penyempitan kanal tulang belakang dan paling sering disebabkan oleh degenerasi cakram di antara tulang belakang. Hasilnya adalah tekanan saraf yang menyebabkan sensasi yang tajam dan menusuk di lengan dan jari. Stenosis spinal ringan hingga sedang diobati dengan Fisioterapi untuk meredakan iritasi saraf. Pelatihan postur dan penguatan otot memainkan peran penting untuk mendukung leher. Namun, ketika gejalanya parah dan persisten, prosedur bedah pada jaringan yang merusak saraf mungkin diperlukan.

  • Fracture of the vertebra

    Spinal stenosis refers to narrowing of the spinal canal and is most commonly caused by degeneration of the discs between the vertebrae. The result is compression of the nerve leading to pins & needles sensation in the arms and fingers. Mild to moderate spinal stenosis is treated with Physiotherapy to relieve the nerve irritation. Posture training and muscle strengthening play an important role to support the neck. However, when symptoms are severe and persistent, surgical resection of the tissue that is impinging the nerve may be necessary.

  • Sakit Kepala yang Tegang

    Sakit kepala tegang adalah jenis sakit kepala yang paling umum di antara orang dewasa. Mereka sering disebut sebagai sakit kepala karena stres. Sakit kepala tegang episodik akut dapat digambarkan sebagai nyeri, sesak, atau tekanan seperti pita yang konstan hingga sedang di sekitar dahi atau belakang kepala dan leher. Beberapa pasien mengalami sakit kepala tegang kronis yang jauh lebih sering dan rasa sakitnya biasanya berdenyut dan mempengaruhi bagian depan, atas dan samping kepala. Pada beberapa orang, sakit kepala karena tegang disebabkan oleh otot yang menegang di bagian belakang leher dan kulit kepala. Penyebab umum untuk otot yang mengencang adalah istirahat yang tidak memadai, postur tubuh yang buruk, stres, depresi, kecemasan, kelelahan, dan kelelahan. Pada orang lain penyebabnya masih belum diketahui. Fisioterapi dapat membantu dengan bertujuan menghilangkan penyebab rasa sakit.

 Don’t see your condition?

Contact Us Now

Cedera Bahu

Perawatan Nyeri dan Cedera pada Bahu

Bahu adalah sendi yang paling mudah dan sering bergerak pada tubuh Anda dan karenanya sangat rentan terhadap cedera. Nyeri bahu sangat umum, tetapi paling sering dirasakan di bagian luar lengan atas daripada di sendi itu sendiri. Dalam kebanyakan kasus rasa sakit berkembang secara bertahap dalam waktu yang lama tanpa alasan yang diketahui oleh pasien. Pada awalnya mengangkat lengan terasa tidak nyaman, tetapi setelah beberapa saat itu berubah menjadi rasa sakit yang tajam. Pada tahap-tahap selanjutnya rasa sakitnya mungkin konstan pada siang dan malam hari dan dapat menjalar pada kasus-kasus yang parah ke lengan dan tangan. Dalam kasus-kasus itu sendi telah menegang secara signifikan dan aktivitas sehari-hari sangat terganggu. Gerakan berulang dengan postur yang buruk dan kelemahan otot biasanya menjadi penyebab masalah dan menyebabkan peradangan rotator cuff (otot di sekitar bahu) atau bursa (pelindung bantalan lemak).

Cedera traumatis biasanya terjadi setelah kecelakaan sepeda atau jatuh ke bahu. Dalam kasus ini tendon mungkin pecah atau patah tulang. Kondisi ini mungkin memerlukan pembedahan dan rehabilitasi setelahnya.

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera-cedera yang Umum pada Bahu

  • Tendonitis

    Tendonitis mengacu pada peradangan (-itis) tendon, yang menghubungkan otot perut dengan tulang. Ini adalah salah satu alasan paling sering untuk sakit bahu. Penyebab umum adalah penggunaan otot yang berlebihan, gerakan berulang pada lengan dan bahu, serta biomekanik yang buruk. Fisioterapi membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan dan mengembalikan gerakan bahu yang tepat.

  • Impingement/Penjepitan

    Penjepitan mengacu pada terjepitnya salah satu tendon/otot rotator cuff di antara atap bahu dan humerus. Saat lengan digerakkan ke atas dan diputar ke dalam (mis. Berenang gaya bebas atau meletakkan tangan di belakang) jaringan lunak akan tertekan. Seiring waktu, tendon ini biasanya menyebabkan peradangan (silakan klik untuk informasi lebih lanjut tentang tendonitis). Hal ini dapat terjadi pada olahraga apa pun dengan gerakan bahu berulang, aktivitas harian dengan mengangkat lengan di atas 90 ° atau sekadar kerja komputer yang sering. Alasannya biasanya kebiasaan bergerak yang buruk, punggung bungkuk, kelemahan otot dan kekakuan sendi. Masalahnya bisa lebih rumit dengan pertumbuhan tulang yang tidak teratur (taji tulang), yang sering terjadi pada orang di atas usia 50 tahun. Pada tahap akut, fisioterapi membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan. Setelah kondisi membaik, terapi latihan akan ditambahkan dengan mengoptimalkan kekuatan dan memulihkan biomekanik/kebiasaan bergerak yang optimal dengan tujuan untuk mencegah masalah bahu yang berulang.

  • Bahu Kaku (Frozen Shoulder)

    Bahu beku atau adhesive capsulitis mengacu pada peradangan dan pengerasan kapsul sendi. Penyebabnya masih belum diketahui; Namun, ada sejumlah faktor risiko yang membuat Anda menjadi beku:

    • trauma bahu
    • operasi
    • diabetes
    • kondisi peradangan
    • tidak aktifnya bahu
    • penyakit autoimun

    Bahu beku memiliki tiga tahap, masing-masing memiliki gejala yang berbeda:

    1. Pembekuan – Selama tahap ini, rasa sakit terjadi dengan gerakan bahu apa pun, dan rentang gerakan mulai menjadi terbatas.
    2. Beku – Nyeri mungkin mulai berkurang selama tahap ini. Namun, pundak menjadi lebih kaku, dan rentang gerak berkurang secara signifikan.
    3. Pencairan – Selama tahap pencairan, rentang gerakan di bahu mulai membaik sampai pemulihan penuh pulih kembali.

    Masing-masing tahap ini dapat berlangsung beberapa bulan. Fisioterapi dapat membantu mengoptimalkan pemulihan, tetapi setiap pasien bereaksi berbeda terhadap perawatan. Oleh karena itu tidak mungkin untuk memberikan waktu pemulihan yang tepat kepada pasien.

    Sekitar 20% orang yang memiliki bahu beku juga akan mengembangkan bahu beku di bahu mereka yang lain di masa depan.

  • Acromioplasty

    Acromioplasty mengacu pada prosedur bedah di mana bagian-bagian dari tulang bahu (akromion) dikeluarkan/disisihkan untuk menciptakan lebih banyak ruang di antara akromion dan humerus. Alasannya adalah untuk mencegah pelampiasan (silakan klik untuk informasi lebih lanjut tentang pelampiasan) rotator cuff di antara kedua struktur tersebut, yang dapat menyebabkan nyeri bahu kronis atau berulang. Rehabilitasi memakan waktu sekitar 8-12 minggu tergantung pada kompleksitas operasi. Setelah berhasil menyelesaikan rehabilitasi, pasien akan mendapatkan kembali fungsi bahu sepenuhnya tanpa keterbatasan dalam kehidupan sehari-hari dan olahraga. of the rotator cuff in between those two structures, which can lead to chronic or recurrent shoulder pain.

  • Perbaikan Rotator Cuff/Sendi Putar pada Bahu

    Perbaikan rotator cuff mengacu pada prosedur bedah di mana bagian robek dari rotator cuff dipasang kembali ke tulang. Dalam kebanyakan kasus ini dilakukan dengan operasi lubang kunci (sayatan berukuran lubang kancing kecil). Hanya dengan robekan yang lebih besar dan kompleks, dokter bedah baru dapat memilih prosedur terbuka. Rehabilitasi memakan waktu sekitar 3-6 bulan tergantung dari kerumitan operasi. Setelah berhasil menyelesaikan rehabilitasi, pasien akan mendapatkan kembali fungsi bahu sepenuhnya tanpa batasan dalam kehidupan sehari-hari dan olahraga.

  • Prosedur Bankart

    Prosedur Bankart mengacu pada teknik bedah untuk perbaikan dislokasi sendi bahu berulang (silakan klik untuk informasi lebih lanjut tentang dislokasi bahu). Dalam prosedur ini, ligamen yang sobek dipasang kembali ke tempat yang tepat pada sendi bahu, dengan tujuan mengembalikan fungsi normal. Rehabilitasi memakan waktu sekitar 8-12 minggu tergantung pada kompleksitas operasi. Setelah berhasil menyelesaikan rehabilitasi, pasien akan mendapatkan kembali fungsi bahu sepenuhnya tanpa batasan dalam kehidupan sehari-hari dan olahraga.

  • Shoulder dislocation

    A humerus fracture is an injury to the bone of the upper arm close to the shoulder joint. This happens most commonly after a fall or in elderlies with osteoporosis. The majority of patients can be treated conservatively with a sling. The fracture will heal usually within 6-8 weeks with the help of physiotherapy treatment to restore full function.

    Surgery may be required when the bone fragments are far out of position or if the fracture extends into the joint. The rehabilitation takes usually at least 6 months depending on the severity of the injury. Especially elderlies may not regain full function even after optimal treatment.

  • (Multidirectional-) instability

    There are two forms of dislocations:

    • Partial dislocation (subluxation): the head of the humerus slips out of the socket momentarily and then snaps back into place
    • Full dislocation: the head of the humerus comes completely out of the socket

    In most cases this happens forcefully after an accident or fall. However, some patients with severe shoulder instability (please click for more information on shoulder instability) may dislocate their shoulder by simply reaching up for something. If the shoulder does not ‘pop in’ by itself, the doctor will move the head of the humerus back into the shoulder joint socket under anesthetics.

    Most people regain full shoulder function with the help of physiotherapy within a few weeks.

    However, some dislocations may have damaged the shoulder too severely that surgical repair (please click for more information on Bankart repair) is necessary. This may also be the case with frequent re-dislocations as the shoulder has become too unstable. Post-surgical rehabilitation takes about 3-6 months depending of the complexity of the surgery. After successful completion of the rehabilitation the patient will have regained full function of the shoulder without any restrictions in daily life and sport.

  • Fractures

    There are two forms of dislocations:

    • Partial dislocation (subluxation): the head of the humerus slips out of the socket momentarily and then snaps back into place
    • Full dislocation: the head of the humerus comes completely out of the socket

    In most cases this happens forcefully after an accident or fall. However, some patients with severe shoulder instability (please click for more information on shoulder instability) may dislocate their shoulder by simply reaching up for something. If the shoulder does not ‘pop in’ by itself, the doctor will move the head of the humerus back into the shoulder joint socket under anesthetics.

    Most people regain full shoulder function with the help of physiotherapy within a few weeks.

    However, some dislocations may have damaged the shoulder too severely that surgical repair (please click for more information on Bankart repair) is necessary. This may also be the case with frequent re-dislocations as the shoulder has become too unstable. Post-surgical rehabilitation takes about 3-6 months depending of the complexity of the surgery. After successful completion of the rehabilitation the patient will have regained full function of the shoulder without any restrictions in daily life and sport.

 Don’t see your condition?

Contact Us Now

Cedera Siku

Nyeri dan Cedera pada Siku

Cedera dan rasa sakit di siku mempunyai respon yang bagus terhadap tindakan-tindakan fisioterapi ketika penanganannya cepat dilaksanakan

Diagnosis yang akurat merupakan kunci dari management yang optimal terhadap cedera siku anda. Sakit di siku bisa disebabkan oleh otot, tendon ataupun cedera di sendi anda. Kemungkinan lainnya, rasa sakit di siku anda bisa disebabkan oleh masalah yang berasal dari leher, sama seperti sciatica di bagian tubuh atas anda.

Kami menyarankan agar anda tidak menunda-nunda konsultasi dengan fisioterapis anda ketika ada rasa sakit di siku. Kebanyakan cedera di siku butuh waktu yang lama untuk sembuh, ketika gejalanya dibiarkan saja dan diagnosisnya tidak tepat

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera-cedera Umum pada Siku

  • Tennis Elbow/Siku Petenis

    Tennis elbow atau lateral epicondylitis adalah kondisi yang dapat menyebabkan rasa sakit di bagian luar dari siku anda, yang merupakan tempat dimana tendon dari otot-otot tangan menempel pada tulang. Di kasus kasus yang parah, rasa sakitnya bahkan bisa menyebar ke pergelangan tangan anda. Penyakit tennis elbow tidak hanya menyerang pemain tenis saja, tetapi juga bisa terjadi ketika anda melakukan aktifitas yang mengharuskan anda untuk menggengam tangan dan jari anda berulang ulang. Penyebab utamanya adalah terlalu banyak digunakan dan gerakan yang sama berulang-ulang. Pada fase awal, fisioterapi bisa membantu anda untuk mengurangi rasa sakit dan inflamasinya. Setelah kondisi ini membaik, terapi exercise bisa ditambahkan ke program rehabilitasi anda, mengoptimalkan kekuatan dan mengembalikan biomekanik yang normal. Tujuan lain dari rehabilitasinya adalah untuk mencegah penyakitya kambuh di masa yang akan datang.

  • Golfer’s Elbow/Siku Pemain Golf

    Golfer’s elbow atau medial epicondylitis adalah kondisi yang menyebabkan rasa sakit di siku bagian dalam ada, dimana tendon otot2 tangan anda menempel pada tulangnya. Pada beberapa kasus yang parah, rasa sakitnya bisa menyebar ke pergelangan tangan anda. Golfer’s elbow tidak hanya menyerang pemain golf saja, tetapi juga sering terjadi pada aktifitas-aktifitas lain yang membutuhkan anda untuk menggenggam tangan anda. Penyebab utamanya adalah terlalu banyak digunakan dan gerakan yang sama berulang-ulang. Pada fase awal, fisioterapi bisa membantu anda untuk mengurangi rasa sakit dan inflamasinya. Setelah kondisi ini membaik, terapi exercise bisa ditambahkan ke program rehabilitasi anda, mengoptimalkan kekuatan dan mengembalikan biomekanik yang normal. Tujuan lain dari rehabilitasinya adalah untuk mencegah penyakitya kambuh di masa yang akan datang.

  • Cedera Lengan Bawah

    Forearm fracture merupakan kondisi yang sangat sering terjadi di berbagai macam umur dan sebagian besar disebabkan karena terjatuh. Biasanya, pasien harus menggunakan cast selama 6 minggu, dan kemudian baru bisa melaksanakan rehabilitasi. Lama rehabilitasinya sekitar 6-8 minggu tergantung dari tingkat keparahan fraktur/retaknya. Setelah rehabilitasi yang tepat, pasien akan dapat menggunakan siku mereka dengan optimal, tanpa adanya limitasi pada aktifitas sehari-hari dan berolahraga.

 Don’t see your condition?

Contact Us Now

Cedera Punggung

Nyeri dan Cedera pada Punggung

Cedera punggung sangatlah sering terjadi dan terkadang bisa mengganggu aktifitas sehari-hari anda. Di sebagian besar kasus cedera punggung di PhysioActive, rasa sakitnya biasa disebabkan oleh inflamasi akut atau otot yang kaku. Terkadang, rasa sakitnya itu hanya dirasakan local di punggung bagian bawah, tetapi terkadang bisa menjalar ke pinggang dan ke pantat anda. Ketika saraf anda terkena iritasi, maka rasa sakitnya juga bisa menjalar sampai ke kaki. Penyebab utama dari cedera ini adalah postur yang buruk, degenerasi sendi, otot yang lemah, stress dan aktifitas fisik yang kurang.

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera Punggung Yang Sering Terjadi:

  • Cedera Punggung Bawah Akut

    Cedera punggung bawah akut didefinisikan sebagai rasa sakit yang tidak spesifik dan mekanikal pada back anda yang hilang dalam 6 minggu. Cedera ini tidak mempunyai penyebab yang serius atau iritasi pada saraf dan biasanya penyebabya tidak diketahui. 98% dari semua kasus cedera punggung merupakan cedera punggung bawah akut yang tidak spesifik. Cedera ini merupakan cedera yang paling sering ditemui di era modern ini dan hampir 80% orang pasti pernah mengalami cedera punggung bawah setidaknya sekali dalam hidupnya. Istirahat, obat, terapi terapi seperti massage, stretching, exercise penguatan dan latihan postur meruapkan beberapa pilihan optimal untuk sembuh dari kondisi ini dan supaya kondisinya tidak kambuh lagi di kemudian hari.

  • Disc herniation

    Herniasi disc, lebih dikenal dengan nama slipped disc atau rupture disc, merupakan kondisi dimana salah satu bantalan diskus yang terletak diantara tulang belakang anda, bergerak dari posisi normalnya dan menekan saraf saraf di sum sum tulang belakang anda. Herniasi disc bisa menyebabkan iritasi pada saraf dan terkadang bisa menyebabkan rasa sakit, mati rasa dan otot kaki yang lemah. Tetapi, di sebagian besar orang yang mempunyai disc herniation tidak memerlukan operasi. Pengobatan konservatif seperti obat-obatan, istirahat dan physiotherapy fisioterapi bisa membantu anda untuk sembuh total dari kondisi ini.  

  • Sciatica

    Sciatica mengarah pada rasa sakit yang menjalar sesuai dengan distribusi dari saraf sciatic anda, yang berasal dari punggung bawah, kemudian ke pinggang, pantat dan ke masing-masing kaki. Cedera pada saraf sciatic anda bisa menyebebkan sensasi sakit yang tajam, terbakar padi kaki anda. Fisioterapi aPhysiotherapybisa membantu anda untuk mengurangi rasa sakit dan mengembalikan fungsi.

  • Lumbar spondylosis

    Lumbar spondylosis adalah istilah umum untuk keausan terkait usia yang mempengaruhi disk dan sendi di punggung bawah Anda. Dalam kebanyakan kasus, perawatan konservatif dengan fisioterapi dapat mengurangi rasa sakit secara signifikan dan memungkinkan pasien untuk memiliki kehidupan yang lebih normal tanpa banyak batasan. Hanya dalam kasus yang sangat parah pilihan perawatan mungkin operasi. 

  • Scoliosis

    Skoliosis berarti kelengkungan tulang ke samping (lateral) biasanya dikombinasikan dengan rotasi vertebra. Skoliosis biasanya berkembang selama masa kanak-kanak dan penyebabnya masih belum diketahui. Fisioterapi memainkan peran penting dalam pengobatan kondisi ini dan terdiri dari pelatihan postur, latihan punggung dan dalam kasus yang lebih parah, juga menambah kekuatan dengan bracing.

  • Stenosis Tulang Belakang

    Stenosis spinal mengacu pada penyempitan kanal tulang belakang dan paling sering disebabkan oleh degenerasi cakram di antara tulang belakang. Hasilnya adalah tekanan saraf yang menyebabkan sensasi yang tajam dan menusuk di lengan dan jari. Stenosis spinal ringan hingga sedang diobati dengan Fisioterapi untuk meredakan iritasi saraf. Pelatihan postur dan penguatan otot memainkan peran penting untuk mendukung leher. Namun, ketika gejalanya parah dan persisten, prosedur bedah pada jaringan yang merusak saraf mungkin diperlukan.

  • Fracture of the vertebra

    Vertebra yang patah biasanya dikaitkan dengan trauma besar, seperti karena jatuh atau kecelakaan mobil. Namun, pasien dengan osteoporosis dapat menderita patah tulang belakang tanpa menyadarinya.

    Cedera dapat berkisar dari fraktur yang relatif ringan dengan hanya nyeri punggung yang terlokalisasi hingga fraktur parah dengan cedera sumsum tulang belakang terkait. Bergantung pada seberapa parah cederanya, pasien mungkin mengalami rasa sakit di punggung, kesulitan berjalan, atau bahkan ketidakmampuan menggerakkan kaki (kelumpuhan). Banyak patah tulang sembuh dengan perawatan konservatif; namun fraktur yang parah mungkin memerlukan pembedahan untuk meluruskan kembali tulang.

 Don’t see your condition?

Contact Us Now

Cedera Tangan

Nyeri dan Cedera pada Tangan

Tangan adalah salah satu ‘alat’ terpenting dari tubuh kita. Itu sebabnya cedera pada tangan biasanya sangat melumpuhkan dalam aktivitas sehari-hari. Penyebab paling umum dari cedera adalah karena olahraga, jatuh dan kecelakaan. Salah satu aspek paling penting dengan cedera tangan adalah bahwa pasien tidak boleh membiarkan terlalu lama untuk mencari bantuan medis dari dokter atau ahli fisioterapi, karena kondisi tangan kronis mungkin memerlukan waktu yang tidak masuk akal untuk sembuh.

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera-cedera yangb Umum pada Tangan

  • Tangan Terkilir

    Terkilir mengacu pada cedera pada ligamen. Ligamen terhubung ke tulang dan menstabilkan sendi di antara mereka. Tidak seperti otot, mereka disuplai oleh darah dengan sangat buruk. Karena itu, proses penyembuhan biasanya memakan waktu lebih lama. Dalam kebanyakan kasus pengobatan konservatif dengan bidai, aktivitas yang disesuaikan dan fisioterapi cukup untuk mengembalikan fungsi penuh.

    1. Grade I strain: This is a mild strain and only some muscle fibres have been damaged. Healing occurs within 2-3 weeks.
    2. Grade II strain: This is a moderate strain with more extensive damage to muscle fibres, but the muscle is not completely ruptured. Healing occurs within 3-6 weeks.
    3. Grade III strain: This is a severe injury with a complete rupture of muscle fibres. The healing period can be up to three months and may in severe cases require surgery.

    Physiotherapy optimizes the healing process. Exercise therapy, incl. stretching-, strengthening- and stability exercises helps to restore full function of the muscle.

  • Patah/Fraktur

    Fraktur umum terjadi pada tangan/pergelangan tangan dan biasanya terjadi selama olahraga atau karena jatuh. Bergantung pada lokasi dan beratnya fraktur, perawatan mungkin konservatif atau perlu pembedahan. Dalam kedua kasus, fisioterapi memainkan peran penting untuk pemulihan untuk membantu mendapatkan kembali fungsi penuh dari tangan dan jari.

  • Carpal tunnel syndrome

    Carpal tunnel syndrome adalah suatu kondisi di mana median saraf dikompresi saat melewati lubang dari pergelangan tangan ke tangan yang disebut terowongan karpal. Wanita mengembangkan carpal tunnel syndrome 3 kali lebih sering daripada pria. Gejala dapat berupa rasa sakit di tangan atau perubahan sensasi seperti kesemutan dan mati rasa. Salah satu penyebab umum adalah gerakan pergelangan tangan yang berulang, terutama ketika pergelangan tangan ditekuk ke dalam. Pembengkakan di daerah ini juga menyebabkan kompresi saraf. Penyebabnya mungkin kehamilan, obesitas, radang sendi, kondisi tiroid tertentu, diabetes.

 Don’t see your condition?

Contact Us Now

Cedera Pinggul

Nyeri dan Cedera pada Pinggul

Cedera pinggul dan nyeri lutut sangat umum dan dapat memiliki banyak penyebab:

  • traumatis (mis. cedera olahraga)
  • keausan (mis. arthrosis)
  • kelemahan otot
  • sesak otot
  • terlalu sering digunakan
  • disfungsi biomekanik

Oleh karena itu sangat penting untuk membuat diagnosis yang tepat dari penyebab yang mendasarinya untuk memberikan perawatan yang tepat untuk pemulihan yang optimal. Cedera dapat mempengaruhi otot, ligamen, meniskus, tulang rawan, atau tulang. Paling umum rasa sakit terlokalisasi di sekitar area yang terluka dan dapat dirasakan selama aktivitas, setelah aktivitas atau terus-menerus. Banyak cedera dapat diobati secara konservatif dengan fisioterapi. Namun, dengan cedera yang lebih parah, operasi mungkin diperlukan. Dalam hal ini pasien akan memerlukan rehabilitasi pasca bedah.

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera-cedera yang Umum pada Panggul

  • Groin Strain/Pangkal Paha yang Kaku

    Ketegangan (strain) pangkal paha terjadi dalam banyak kasus selama kegiatan olahraga. Penyebabnya adalah terlalu banyak atau terlalu banyak beban pada otot (berlari atau melompat). Tingkat keparahan dan gejala dari ketegangan otot tergantung pada tingkat peregangan atau robeknya otot.

  • Labral Tear/Sobekan Labral

    Labrum pinggul atau asetabular adalah punggung tulang rawan yang membentang di sekeliling soket sendi pinggul Anda. Tujuannya adalah untuk membuat soket pinggul lebih dalam dan lebih stabil. Labrum dapat dicabut dari keterikatannya dan menyebabkan rasa sakit, mengklik atau menangkap. Penyebab paling umum adalah jatuh atau cedera olahraga ketika pinggul dipaksa ke posisi ekstrem. Ini juga dapat rusak oleh gerakan berulang dalam kegiatan olahraga seperti sepak bola, golf, berlari atau bersepeda. Faktor yang berkontribusi umum untuk penyebab ini adalah perubahan degeneratif dari labrum atau biomekanik yang buruk.

    Pada tahap akut fisioterapi sobekan labral ditujukan untuk mengurangi rasa sakit dan tanda-tanda inflamasi. Pada tahap selanjutnya, terapi olahraga termasuk latihan penguatan dan peregangan menjadi bagian vital dari terapi untuk mengembalikan fungsi panggul sepenuhnya.

    Besar persentase sobekan labral pinggul akan membutuhkan operasi untuk menghentikan rasa sakit dan mengkliknya. Prosedur ini juga dapat meningkatkan kekuatan sendi panggul, yang mengurangi degenerasi di masa depan dikarenakan robekan labral.

  • Hip Osteoarthritis

    Osteoartritis pinggul adalah kondisi degeneratif di mana tulang rawan artikular sendi panggul Anda secara bertahap habis, menyisakan tulang yang mendasarinya. Ketika arthritis muncul, taji tulang juga berkembang di dalam dan di sekitar sendi pinggul Anda sebagai respons terhadap perubahan distribusi beban dan biomekanik. Penyebab umum adalah usia, kelebihan berat badan, olahraga dengan beban berlebihan, cedera pinggul dan genetika sebelumnya. Meskipun ini adalah kondisi kronis, Anda dapat mengalami rangkaian nyeri akut lainnya. Penyebabnya adalah kelebihan beban selama olahraga, kegiatan sehari-hari dan bahkan bekerja. Gejala-gejalanya adalah nyeri dan kekakuan di pinggul, bunyi klik atau kisi dan kekuatan otot tungkai bawah menurun. Selama episode akut, fisioterapi membantu mengurangi rasa sakit, tanda-tanda peradangan dan mendapatkan kembali fleksibilitas.

    Selama rangkaian non-akut, sangatlah penting untuk melakukan latihan teratur untuk mengoptimalkan kekuatan, stabilitas dan fleksibilitas. Ini akan membantu menjaga fungsi pinggul Anda dan menghindari operasi. Fisioterapis Anda akan menyesuaikan program pelatihan untuk kebutuhan spesifik Anda.

    Pada stadium lanjut nyeri osteoartritis mungkin menjadi kronis walaupun sudah dengan olahraga teratur. Dalam hal ini penggantian pinggul adalah bantuan terakhir (silakan klik untuk informasi lebih lanjut tentang penggantian panggul).

  • Hip replacement

  • Bursitis

    Bursitis pinggul adalah kondisi yang menyakitkan di lokasi pinggul. Bursa adalah karung kecil seperti jeli yang berada di antara tulang pinggul dan jaringan lunak, bertindak sebagai bantal untuk membantu mengurangi gesekan. Dengan aktivitas berulang seperti berlari atau bersepeda bursa bisa meradang. Pada tahap awal rasa sakit biasanya dirasakan hanya selama aktivitas, tetapi dengan intensitas yang meningkat rasa sakit dapat dirasakan juga setelah aktivitas atau saat istirahat.

    Fisioterapi bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan tanda-tanda peradangan termasuk modalitas, pijatan dan peregangan. Pada tahap selanjutnya terapi latihan berfokus pada penguatan otot-otot di sekitar pinggul untuk mengembalikan fungsi penuh dan untuk mencegah terulangnya kembali.

 Don’t see your condition?

Contact Us Now

Cedera Lutut

Nyeri dan Cedera pada Lutut

Cedera lutut dan nyeri lutut sangat umum dan dapat memiliki banyak penyebab:

  • traumatis (mis. cedera olahraga)
  • keausan (mis. arthrosis)
  • kelemahan otot
  • sesak otot
  • terlalu sering digunakan
  • disfungsi biomekanik

Oleh karena itu sangat penting untuk membuat diagnosis yang tepat dari penyebab yang mendasarinya untuk memberikan perawatan yang tepat untuk pemulihan yang optimal. Cedera dapat mempengaruhi otot, ligamen, meniskus, tulang rawan, atau tulang. Paling umum rasa sakit terlokalisasi di sekitar area yang terluka dan dapat dirasakan selama aktivitas, setelah aktivitas atau terus-menerus. Banyak cedera dapat diobati secara konservatif dengan fisioterapi. Namun, dengan cedera yang lebih parah, operasi mungkin diperlukan. Dalam hal ini pasien akan memerlukan rehabilitasi pasca bedah.

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera-cedera yang Umum pada Lutut

  • Sindrom Nyeri Patellofemoral

    Sindrom nyeri patellofemoral adalah salah satu keluhan lutut yang paling umum dan menggambarkan nyeri di belakang tempurung lutut, (biasanya setelah duduk dalam waktu yang lebih lama, berjalan kaki atau berolahraga) di mana patela (tempurung lutut) berartikulasi dengan tulang paha Anda (tulang paha). Sendi ini dikenal sebagai sendi patellofemoral Anda. Rasa sakit disebabkan oleh ketidakselarasan tutup lutut, yang mengakibatkan iritasi tulang rawan atau tulang di bawahnya. Penyebab paling umum dari misalignment patella adalah ketidakseimbangan otot yang abnormal (lemah broadus medialis oblique atau VMO atau ITB ketat) dan kebiasaan bergerak yang buruk.

    1. Grade I strain: This is a mild strain and only some muscle fibres have been damaged. Healing occurs within 2-3 weeks.
    2. Grade II strain: This is a moderate strain with more extensive damage to muscle fibres, but the muscle is not completely ruptured. Healing occurs within 3-6 weeks.
    3. Grade III strain: This is a severe injury with a complete rupture of muscle fibres. The healing period can be up to three months and may in severe cases require surgery.

    Fisioterapi membantu menyelaraskan kembali patela dengan latihan khusus untuk memperkuat dan meregangkan otot-otot di sekitar lutut. Setelah menyelesaikan perawatan, pasien dapat kembali ke olahraga mereka tanpa batasan apa pun.

  • Radang Patelar

    Tendonitis patela adalah cedera berlebihan yang mempengaruhi lutut Anda. Nama umum untuk itu adalah lutut pelompat atau pelari. Ini adalah hasil dari tendon patela Anda (tendon paha depan) yang tertekan karena aktivitas olahraga yang berulang, peningkatan intensitas latihan yang tiba-tiba atau intensitas latihan yang umumnya terlalu tinggi. Nyeri terletak di depan lutut dan dapat terjadi selama atau setelah aktivitas.

    Fisioterapi tahap akut akan membantu mengurangi rasa sakit dan tanda-tanda peradangan. Setelah kondisi membaik termasuk terapi olahraga, latihan peregangan, penguatan, dan stabilitas membantu mengembalikan fungsi penuh lutut dan untuk menghindari terulangnya kembali.

  • Ketegangan Otot

    Ketegangan (strain) terjadi dalam banyak kasus selama kegiatan olahraga. Penyebabnya adalah terlalu banyak atau terlalu banyak beban pada otot (berlari atau melompat). Tingkat keparahan dan gejala dari ketegangan otot tergantung pada tingkat peregangan atau robeknya otot.

    1. Strain tingkat I: Ini adalah regangan ringan dan hanya beberapa serat otot yang telah rusak. Penyembuhan terjadi dalam 2-3 minggu.
    2. Strain tingkat I: Ini adalah strain moderat dengan kerusakan yang lebih luas pada serat otot, tetapi otot tidak sepenuhnya pecah. Penyembuhan terjadi dalam waktu 3-6 minggu.
    3. Strain tingkat III: Ini adalah cedera parah dengan pecahnya serabut otot total. Masa penyembuhan bisa sampai tiga bulan dan mungkin dalam kasus yang parah memerlukan operasi.

    Fisioterapi mengoptimalkan proses penyembuhan. Terapi olahraga, termasuk. latihan peregangan, penguatan, dan stabilitas membantu mengembalikan fungsi penuh otot.

  • Sindrom ITB

    ITB (iliotibial band) adalah pita tebal serat yang dimulai di perbatasan tulang panggul yang paling menonjol dan berjalan di bagian luar paha ke tulang kering. Sindrom ITB adalah salah satu penyebab paling umum rasa sakit pada pelari dan pengendara sepeda. Dalam banyak kasus, hal ini disebabkan oleh perubahan biomekanik dan ketidakseimbangan otot (otot lemah dan kaku), yang menyebabkan gesekan antara ITB dan kondilus femoralis (bagian tulang yang menonjol di bagian luar lutut). Umumnya terlalu sering mengiritasi ITB dan berkembang menjadi nyeri dan akhirnya peradangan.

    Gejalanya adalah rasa sakit dan kaku di bagian luar lutut dan kekakuan di sepanjang ITB. Dalam kasus yang lebih parah, menekuk lutut berkurang dan menyakitkan. Jika teknik lari yang buruk adalah penyebab masalahnya, ahli fisioterapi akan melakukan analisis lari biomekanis untuk mengoptimalkan teknik berlari pasien. Perawatan fisioterapi pertama-tama akan bertujuan untuk mengurangi peradangan dan gesekan ITB. Setelah rasa sakit dan peradangan mereda, terapi olahraga akan mengembalikan fungsi otot normal untuk mencegah masalah ini terulang kembali.

  • Cedera Ligamen

    Knee replacement, or knee arthroplasty, is a surgical procedure to replace the weight-bearing surfaces of the knee joint to relieve pain and disability. It is most commonly performed for osteoarthritis (wear & tear of the cartilage). That’s why this procedure is mostly seen among the elderly population. Knee replacement surgery can be performed as a partial or a total knee replacement. In general, the surgery consists of replacing the diseased or damaged joint surfaces of the knee with metal and plastic components shaped to allow continued motion of the knee. The rehabilitation takes 6-12 months depending on the recovery process. After successful completion of the rehabilitation the patient can participate in life without many restrictions. Sport activities have to be adjusted and the knee might not be able to fully bend.

  • Cedera dan Rekonstruksi ACL

    ACL (ligamentum cruciate anterior) adalah salah satu dari empat ligamen lutut yang sangat penting untuk stabilitas sendi lutut. ACL terbuat dari jaringan lunak berserat yang kuat dan berfungsi untuk mengontrol gerakan lutut yang berlebihan dengan membatasi mobilitas sendi. Cedera ACL biasanya merupakan cedera lutut yang berhubungan dengan olahraga, tetapi mungkin juga terjadi selama aktivitas harian sederhana di mana lutut tiba-tiba dipelintir.

    Sobekan pada ACL tidak perlu memerlukan operasi rekonstruksi ACL.
    Ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menjalani operasi rekonstruksi ACL:

    • Usia pasien?
    • Apakah pasien secara teratur melakukan olahraga atau aktivitas yang biasanya memerlukan ACL fungsional?
    • Apakah pasien mengalami ketidakstabilan lutut?
    • Apa rencana pasien untuk masa depan?

    Jika pasien tidak berpartisipasi dalam olahraga multi-directional (tenis, sepak bola, seni bela diri dll.) Yang membutuhkan ACL yang kuat dan sehat, dan ia tidak memiliki lutut yang tidak stabil, maka ia mungkin tidak memerlukan operasi ACL. Latihan penguatan lutut dan stabilitas teratur yang diberikan oleh fisioterapis mungkin cukup untuk mempertahankan kehidupan yang bebas rasa sakit.

    Namun, jika pasien ingin melanjutkan kegiatan olahraga yang jelas, ia harus menjalani rekonstruksi ACL. Perbaikan ligamen anterior jarang kemungkinan, dan dengan demikian ACL direkonstruksi menggunakan tendon atau ligamen lain untuk menggantikan ligamen yang sobek. Rehabilitasi pasca bedah memakan waktu sekitar 9-12 bulan tergantung dari kerumitan operasi. Setelah berhasil menyelesaikan rehabilitasi, pasien akan mendapatkan kembali fungsi penuh lutut tanpa batasan dalam kehidupan sehari-hari dan olahraga.

  • Cedera Meniskus dan Menisektomi

    Meniskus adalah tulang rawan kecil berbentuk “c” yang terletak di antara Femur (tulang paha) dan Tibia (tulang kering), satu di luar (meniskus lateral) dan satu di bagian dalam lutut (medial meniskus). Mereka membantu menyerap berat di dalam lutut seperti bantal serta memberikan stabilitas selama gerakan. Pada orang dewasa, meniskus biasanya menangis selama kegiatan olahraga. Pada usia lanjut, sobekan ini mungkin disebabkan oleh degenerasi meniskus yang berkaitan dengan usia atau permukaan tulang femoral artritis yang kasar yang merobek meniskus yang lebih lunak. Gejala khas dari cedera meniskus adalah rasa sakit pada garis persendian dan “perasaan terkunci” ketika menekuk lutut.

    Cedera meniskus minor biasanya sembuh dengan bantuan fisioterapi. Pertama, pengobatan bertujuan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Kemudian, terapi olahraga membantu memulihkan fungsi penuh.

    Namun, karena pasokan darah yang buruk, robekan meniskus yang lebih besar mungkin tidak sembuh dan operasi mungkin diperlukan (meniscectomy). Rehabilitasi pasca-bedah memakan waktu sekitar 6-12 minggu tergantung dari kerumitan operasi. Setelah berhasil menyelesaikan rehabilitasi, pasien akan mendapatkan kembali fungsi penuh lutut tanpa batasan dalam kehidupan sehari-hari dan olahraga.

  • Osteoartritis Lutut

    Osteoartritis lutut adalah kondisi degeneratif di mana tulang rawan artikular sendi lutut secara bertahap menipis, memperlihatkan tulang yang mendasarinya. Seiring radang sendi lutut berlangsung, kalsifikasi tulang juga berkembang di dalam dan di sekitar sendi lutut sebagai respons terhadap perubahan distribusi beban dan biomekanik. Penyebab umum adalah usia, kelebihan berat badan, olahraga beban yang berlebihan, cedera lutut dan genetika.

    Meskipun ini adalah kondisi kronis, anda dapat mengalami episode akut juga. Penyebabnya adalah kelebihan beban selama olahraga, kegiatan sehari-hari dan bahkan bekerja. Gejala-gejalanya adalah nyeri, kekakuan, pembengkakan, kehangatan di sekitar lutut, bunyi klik, dan kekuatan otot tungkai bawah yang menurun. Selama episode akut, fisioterapi membantu mengurangi rasa sakit, tanda-tanda peradangan dan mendapatkan kembali fleksibilitas.

    Selama episode non-akut sangat penting untuk melakukan latihan teratur untuk mengoptimalkan kekuatan, stabilitas dan fleksibilitas. Ini akan membantu menjaga fungsi lutut dan menghindari operasi. Fisioterapis akan menyesuaikan program pelatihan untuk kebutuhan spesifik Anda.

    Pada tahap lanjut nyeri osteoartritis mungkin menjadi kronis bahkan dengan olahraga teratur. Dalam hal ini penggantian lutut adalah pilihan terakhir bantuan (silakan klik untuk informasi lebih lanjut tentang lutut).

  • Operasi Penggantian Lutut

    Penggantian lutut, atau artroplasti lutut, adalah prosedur bedah untuk mengganti permukaan yang menahan beban dari sendi lutut untuk mengurangi rasa sakit dan cacat. Ini paling sering dilakukan untuk osteoartritis (keausan tulang rawan). Itu sebabnya prosedur ini banyak terlihat di kalangan penduduk lanjut usia. Operasi penggantian lutut dapat dilakukan sebagai penggantian lutut parsial atau total.

    Secara umum, operasi terdiri dari mengganti permukaan sendi yang sakit atau rusak dengan komponen logam dan plastik yang memungkinkan gerakan lutut terus. Rehabilitasi memakan waktu 6-12 bulan tergantung pada proses pemulihan. Setelah berhasil menyelesaikan rehabilitasi, pasien dapat berpartisipasi dalam kehidupan tanpa banyak batasan. Kegiatan olahraga harus disesuaikan dan lutut mungkin tidak dapat sepenuhnya ditekuk.

 Don’t see your condition?

Contact Us Now

Cedera Betis

Lower Leg Pain & Injury Treatment

Lower leg injuries mainly involve bone fractures due to a trauma or muscular problems due to sport injuries.

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera-cedera yang Umum pada Betis

  • Betis Tegang

    Betis terdiri dari dua otot, yaitu gastrocnemius dan soleus. Sebagian besar cedera terjadi selama kegiatan olahraga yang melibatkan lari cepat, melompat atau mendarat dan berhenti. Dalam kebanyakan kasus, pemuatan yang berlebihan dan berlebihan adalah penyebab cedera. Cedera pada otot (otot perut atau tendon) disebut ketegangan. Tingkat keparahan dan gejala dari ketegangan otot tergantung pada tingkat peregangan atau robeknya otot.

    Strain tingkat I: Ini adalah regangan ringan dan hanya beberapa serat otot yang telah rusak. Penyembuhan terjadi dalam 2-3 minggu.
    Strain tingkat II: Ini adalah strain moderat dengan kerusakan yang lebih luas pada serat otot, tetapi otot tidak sepenuhnya pecah. Penyembuhan terjadi dalam waktu 3-6 minggu.
    Strain tingkat III: Ini adalah cedera parah dengan pecahnya serabut otot total. Masa penyembuhan bisa sampai tiga bulan dan mungkin dalam kasus yang parah memerlukan operasi.

    Fisioterapi mengoptimalkan proses penyembuhan. terapi latihan, termasuk latihan peregangan, penguatan, dan stabilitas membantu mengembalikan fungsi penuh otot dan untuk menghindari terulangnya kembali.

  • Radang Patella (Tempurung Lutut)

    Tendonitis patela adalah cedera berlebihan yang mempengaruhi lutut Anda. Nama umum untuk itu adalah lutut pelompat atau pelari. Ini adalah hasil dari tendon patela Anda (tendon paha depan) yang tertekan karena aktivitas olahraga yang berulang, peningkatan intensitas latihan yang tiba-tiba atau intensitas latihan yang umumnya terlalu tinggi. Nyeri terletak di depan lutut dan dapat terjadi selama atau setelah aktivitas.
    FOOT
    Fisioterapi tahap akut membantu mengurangi rasa sakit dan tanda-tanda peradangan. Setelah kondisi membaik, terapi olahraga. latihan peregangan, penguatan, dan stabilitas membantu mengembalikan fungsi penuh lutut dan untuk menghindari terulangnya kembali.

 Don’t see your condition?

Contact Us Now

Cedera Kaki

Manajemen Cedera dan Nyeri pada Kaki

Cedera pergelangan kaki yang paling umum yang kita lihat di klinik Fisioterapi adalah pergelangan kaki yang terkilir. Ini dapat terjadi selama olahraga atau aktivitas sehari-hari dan terjadi dalam berbagai tingkat keparahan. Karena sendi pergelangan kaki adalah sendi yang menahan beban, ia rentan terhadap cedera degeneratif seperti radang sendi. Biasanya ini memiliki efek pada pola gaya berjalan, yang dapat menyebabkan masalah sekunder yang mempengaruhi otot dan ligamen.

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera-cedera Umum pada Kaki

  • Kaki Terkilir/Keseleo

    Terkilir mengacu pada cedera pada ligamen. Ligamen terhubung ke tulang dan menstabilkan sendi di antara mereka.

    1. Keseleo Tingkat I: Keseleo tingkat I (ringan) menyebabkan peregangan ligamen yang berlebihan tanpa ketidakstabilan sendi. Seseorang dengan keseleo ringan biasanya mengalami rasa sakit yang minimal, pembengkakan, dan sedikit atau tidak ada kehilangan kemampuan fungsional. Memar tidak ada atau sedikit, dan orang tersebut biasanya dapat menambah berat badan pada sendi yang terkena. Waktu penyembuhan rata-rata adalah 2-4 minggu.
    2. Keseleo Tingkat II: (sedang) keseleo menyebabkan robeknya sebagian ligamen dan ditandai oleh memar, nyeri sedang, dan pembengkakan. Seseorang dengan keseleo yang sedang biasanya memiliki beberapa kesulitan menempatkan berat pada sendi yang terkena dan mengalami beberapa kehilangan fungsi. X-ray atau MRI mungkin diperlukan. Waktu penyembuhan rata-rata adalah 4-6 minggu.
    3. Keseleo Tingkat III: keseleo tingkat III (parah) menghasilkan robekan total atau pecahnya ligamen. Nyeri, pembengkakan, dan memar biasanya parah, dan pasien tidak dapat menambah berat pada sendi. X-ray biasanya diambil untuk menyingkirkan tulang yang patah. Jenis keseleo otot ini sering membutuhkan imobilisasi dan kemungkinan pembedahan. Waktu penyembuhan rata-rata adalah 6-12 minggu.

    Fisioterapi mengoptimalkan proses penyembuhan. Terapi olahraga, termasuk. latihan peregangan, penguatan, dan stabilitas membantu mengembalikan fungsi penuh kaki dan untuk menghindari terulangnya kembali.

  • Plantar fasciitis

    Plantar fasciitis adalah kondisi menyakitkan yang mempengaruhi bagian bawah kaki. Plantar fasia adalah pita berserat tebal dari jaringan ikat yang berasal dari permukaan bawah kalkaneus (tulang tumit) dan memanjang di sepanjang telapak kaki ke arah jari-jari kaki. Nyeri sebagian besar terasa di bawah tumit dan di sepanjang lengkungan sol. Gejala awal biasanya terjadi dengan langkah pertama di pagi hari atau setelah olahraga. Setelah peradangan menjadi lebih parah, rasa sakit dapat dirasakan selama olahraga atau bahkan dengan setiap langkah. Penyebab paling umum adalah overstressing selama olahraga, khususnya. berlari, taji tumit, alas kaki yang salah, kaki rata dan biomekanik yang buruk selama berlari.

    Sekitar 90 persen orang dengan plantar fasciitis membaik secara signifikan dalam waktu dua bulan setelah perawatan awal. Fisioterapi bertujuan mengurangi rasa sakit dan peradangan, peregangan dan penguatan. Jika flat feet adalah penyebab masalah, fisioterapis akan merujuk anda ke ahli penyakit kaki kami untuk menyelidiki apakah sol tambahan diperlukan. Seringkali biomekanik yang buruk merupakan faktor penyebab. Dalam hal ini kami merekomendasikan untuk melakukan analisis lari biomekanis dengan fisioterapis khusus kami.

  • Achilles tendonitis

    Tendonitis Achilles adalah salah satu masalah yang paling umum di kaki dan merujuk pada peradangan pada tendon Achilles, yang merupakan bagian dari otot betis. Ini adalah cedera yang terlalu sering terlihat dalam kegiatan berlari atau melompat. Ini mungkin tampaknya terjadi secara tiba-tiba, tetapi dalam kebanyakan kasus itu adalah hasil dari keausan bertahap pada tendon karena terlalu sering atau penuaan dari waktu ke waktu. Faktor yang berkontribusi mungkin kaki datar, otot tegang atau lemah, berlari di permukaan yang keras, biomekanik yang buruk, alas kaki yang salah, lari di kaki depan dan banyak lagi.

    Fisioterapi bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan tanda-tanda peradangan termasuk modalitas, massage dan peregangan dan latihan penguatan. Bergantung pada penyebab masalahnya, bantuan ahli penyakit kaki kami diperlukan. Jika lari dan biomekanik yang buruk adalah penyebab masalah, kami sarankan untuk melakukan analisis lari biomekanik dengan fisioterapis kami.

  • Heel spur

    Kalsifikasi tumit adalah sumber nyeri tumit yang umum. Kalsifikasi tumit adalah pertumbuhan bertulang yang melekat pada tulang tumit (kalkaneus) dan tumbuh ke dalam lengkungan kaki. Ini dapat mengiritasi jaringan di sekitarnya yang menyebabkan peradangan. Gejala yang paling umum adalah plantar fasciitis. Pengobatan taji tumit mirip dengan pengobatan plantar fasciitis. Fisioterapis akan memilih modalitas perawatan yang paling tepat untuk anda.

 Don’t see your condition?

Contact Us Now

 Don’t see your condition?

Contact Us Now