• Navya Singh (Dancer)
    I had been struggling with chronic Achilles tendinitis for 4 months. Being a dancer, this was especially devastating as being away from training was really difficult. Out of those 4 months I had been at another physio clinic for about 3 months but they couldn't seem to help me. Now, just 2 months under PhysioActive’s treatment, I am almost pain-free and should be returning to the dance studio soon!

Cedera Kaki

Perawatan Nyeri Kaki & Cedera

Cedera pergelangan kaki yang paling umum yang kita lihat di klinik Fisioterapi adalah pergelangan kaki yang terkilir. Ini dapat terjadi selama olahraga atau aktivitas sehari-hari dan terjadi dalam berbagai tingkat keparahan. Karena sendi pergelangan kaki adalah sendi yang menahan beban, ia rentan terhadap cedera degeneratif seperti radang sendi. Biasanya ini memiliki efek pada pola gaya berjalan, yang dapat menyebabkan masalah sekunder yang mempengaruhi otot dan ligamen.

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera Kaki yang sering terjadi:

  • Keseleo pergelangan kaki

    Terkilir mengacu pada cedera pada ligamen. Ligamen terhubung ke tulang dan menstabilkan sendi di antara mereka.

    1. Keseleo Grade I: Keseleo grade I (ringan) menyebabkan peregangan pada ligamen yang berlebihan tanpa ketidakstabilan sendi. Seseorang dengan keseleo ringan biasanya mengalami rasa sakit yang minimal, pembengkakan, dan sedikit atau tidak ada kehilangan kemampuan fungsional. Tidak ada memar atau sedikit, dan orang tersebut biasanya dapat menambah beban pada sendi yang terkena. Waktu penyembuhan rata-rata adalah 2-4 minggu.
    2. Keseleo Tingkat II: Keseleo tingkat II (sedang) menyebabkan robeknya sebagian ligamen dan ditAndai dengan memar, nyeri sedang, dan pembengkakan. Seseorang dengan keseleo yang sedang biasanya memiliki beberapa kesulitan menempatkan berat pada sendi yang terkena dan mengalami beberapa kehilangan fungsi. X-ray atau MRI mungkin diperlukan. Waktu penyembuhannya rata-rata berkisar 4-6 minggu.
    3. Keseleo Grade III: Keseleo grade III (parah) menyebabkan robekan total atau pecahnya ligamen. Nyeri, pembengkakan, dan memar biasanya parah, dan pasien tidak dapat menambah berat pada sendi. X-ray biasanya diambil untuk menyingkirkan tulang yang patah. Jenis keseleo otot ini sering membutuhkan imobilisasi dan kemungkinan pembedahan. Waktu penyembuhan rata-rata adalah 6-12 minggu.

    Fisioterapi mengoptimalkan proses penyembuhan. Terapi olahraga, termasuk latihan peregangan, penguatan, dan stabilitas membantu mengembalikan fungsi penuh kaki dan untuk menghindari terulangnya kembali.

  • Plantar Fasciitis

    Plantar fasciitis adalah kondisi menyakitkan yang dapat mempengaruhi bagian bawah kaki. Plantar fasciitis adalah pita yang berserat tebal dari jaringan ikat yang berasal dari permukaan bawah calcaneus (tulang tumit) dan memanjang di sepanjang telapak kaki ke arah jari-jari kaki. Rasa sakit sebagian besar dapat terasa di bawah tumit dan sepanjang lengkungan sol. Gejala awal biasanya terjadi dengan langkah pertama di pagi hari atau setelah olahraga. Setelah peradangan menjadi lebih parah, rasa sakit dapat dirasakan selama olahraga atau bahkan dengan setiap langkah. Penyebab paling umum adalah overstressing selama olahraga, khususnya. berlari, taji tumit, alas kaki yang salah, kaki rata dan biomekanik yang buruk selama berlari.

    Sekitar 90 persen orang dengan plantar fasciitis membaik secara signifikan dalam waktu dua bulan setelah perawatan awal. Fisioterapi bertujuan mengurangi rasa sakit dan peradangan, peregangan dan penguatan. Di PhysioActive kami menawarkan terapi gelombang kejut, yang merupakan pengobatan inovatif dan sangat efektif untuk plantar fasciitis. Kami saat ini tidak menawarkan ini di Indonesia, tetapi hubungi kami dan kami dapat merujuk Anda ke klinik Singapura kami. Jika kaki rata adalah penyebab masalah, fisioterapis Anda akan merujuk Anda ke ahli penyakit kaki kami untuk menyelidiki apakah sol diperlukan. Seringkali biomekanik yang buruk merupakan faktor penyebab. Dalam hal ini kami merekomendasikan untuk melakukan analisis lari biomekanis dengan fisioterapis khusus kami.

  • Tendonitis Achilles

    Tendonitis Achilles adalah salah satu masalah paling umum pada kaki dan merujuk pada peradangan pada tendon Achilles, yang merupakan bagian dari otot betis. Ini adalah cedera berlebihan yang sering terlihat dalam kegiatan berlari atau melompat. Ini mungkin tampaknya terjadi secara tiba-tiba, tetapi dalam banyak kasus ini adalah hasil dari keausan bertahap pada tendon karena terlalu sering atau penuaan dari waktu ke waktu. Faktor yang berkontribusi mungkin kaki datar, otot tegang atau lemah, berlari di permukaan yang keras, biomekanik yang buruk, alas kaki yang salah, lari di kaki depan dan banyak lagi.

    Fisioterapi bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan tAnda-tAnda peradangan termasuk modalitas, pijat dan latihan peregangan dan penguatan. Di PhysioActive kami menawarkan terapi gelombang kejut, yang merupakan pengobatan inovatif dan sangat efektif untuk tendonitis achilles. Kami saat ini tidak menawarkan ini di Indonesia, tetapi hubungi kami dan kami dapat merujuk Anda ke klinik Singapura kami. Tergantung pada penyebab masalahnya, bantuan ahli penyakit kaki kami diperlukan. Jika lari dan biomekanik yang buruk adalah penyebab masalah, kami sarankan untuk melakukan analisis lari biomekanik dengan fisioterapis khusus kami.

  • Taji tumit (Heel Spur)

    Taji atau kalsifikasi tumit adalah sumber nyeri pada tumit yang sanagt umum. Taji tumit adalah pertumbuhan bertulang yang melekat pada tulang tumit (kalkaneus) dan tumbuh ke dalam lengkungan kaki. Ini dapat mengiritasi jaringan di sekitarnya yang menyebabkan peradangan. Gejala yang paling umum adalah plantar fasciitis (hyperlink). Pengobatan taji tumit mirip dengan pengobatan plantar fasciitis. Fisioterapis akan memilih modalitas perawatan yang paling tepat untuk Anda.