• Gregor
    Due to a hiking accident I had multiple fractures of my shoulder and arm. Following a complicated surgery, I needed to learn again moving my arm and shoulder as well as to build up muscles. My therapist is helping me in an excellent way and I make good progress in this lengthy and painful process. The treatment is extremely professional and personalised. Therefore, I can highly recommend PhysioActive to anyone seeking help.

Cedera Tangan

Perawatan Nyeri & Cedera Tangan

Tangan adalah salah satu ‘alat’ terpenting dari tubuh kita. Itu sebabnya cedera pada tangan
biasanya sangat melumpuhkan dalam aktivitas sehari-hari. Penyebab paling umum dari cedera adalah karena olahraga, jatuh dan kecelakaan. Salah satu aspek paling penting dengan cedera tangan adalah bahwa pasien tidak harus menunggu terlalu lama untuk mencari bantuan medis dari dokter atau ahli fisioterapi, karena kondisi tangan kronis mungkin cukup memakan waktu untuk sembuh.

  • Price List

    1 session

    S$ 70

    5 session

    S$ 665

    20 session

    S$ 1,260

    1 session

    S$ 90

    5 session

    S$ 855

    20 session

    S$ 1,620

    1 session

    S$ 110

    5 session

    S$ 1,045

    20 session

    S$ 1,980

Cedera Tangan yang sering terjadi:

  • Terkilir

    Strain pangkal paha terjadi dalam banyak kasus selama kegiatan olahraga. Penyebabnya adalah terlalu banyak atau terlalu banyak beban pada otot (berlari atau melompat). Tingkat keparahan dan gejala dari ketegangan otot tergantung pada tingkat peregangan atau robeknya otot.

    1. Grade I strain: Ini adalah regangan ringan dan hanya beberapa serat otot yang telah rusak. Penyembuhan terjadi dalam 2-3 minggu.
    2. Grade II strain: Ini adalah strain moderat dengan kerusakan yang lebih luas pada serat otot, tetapi otot tidak sepenuhnya pecah. Penyembuhan terjadi dalam waktu 3-6 minggu.
    3. Grade III strain: Ini adalah cedera parah dengan pecahnya serabut otot lengkap. Masa penyembuhan bisa sampai tiga bulan dan mungkin dalam kasus yang parah memerlukan pembedahan.

    Fisioterapi mengoptimalkan proses penyembuhan. Terapi olahraga, termasuk. latihan peregangan, penguatan, dan stabilitas membantu mengembalikan fungsi penuh otot.

  • Patah tulang

    Fraktur umum terjadi pada tangan / pergelangan tangan dan biasanya terjadi selama olahraga atau setelah jatuh. Bergantung pada lokasi dan beratnya fraktur, perawatan mungkin konservatif atau perlu pembedahan. Dalam kedua kasus fisioterapi memainkan peran penting untuk pemulihan untuk membantu mendapatkan kembali fungsi penuh dari tangan dan jari.

  • Sindrom carpal tunnel

    Carpal tunnel syndrome adalah suatu kondisi di mana median saraf dikompresi saat melewati lubang dari pergelangan tangan ke tangan yang disebut terowongan karpal. Wanita mengembangkan carpal tunnel syndrome 3 kali lebih sering daripada pria. Gejala dapat berupa rasa sakit di tangan atau perubahan sensasi seperti kesemutan dan mati rasa. Salah satu penyebab umum adalah gerakan pergelangan tangan yang berulang, terutama ketika pergelangan tangan ditekuk ke dalam. Pembengkakan di daerah ini juga menyebabkan kompresi saraf. Penyebabnya mungkin kehamilan, obesitas, radang sendi, kondisi tiroid tertentu, diabetes.