• Mabel Chong
    After my shoulder surgery, I requested through my orthopaedic specialist for a physio centre that could help me rehabilitate to playing golf in 6 months. Working through my recovery with PhysioActive has been an eye-opener! My therapist walks me through every detail from day one and works hands-on tirelessly for every session. I’ve undergone treatment with many physio centres in the past year but PhysioActive is the one that truly delivers the term: PATIENT CARE.

Perawatan Pasca Operasi

Jika Anda menjalani operasi untuk masalah ortopedi – bahkan jika operasinya bertahun-tahun yang lalu – Anda mungkin mengalami rasa sakit, disfungsi, atau kesulitan lain yang masih ada. Masalah-masalah ini dapat membatasi aktivitas Anda dan membuat Anda tidak menyadari potensi fisik Anda sepenuhnya. Untungnya, fisioterapi yang profesional merupakan cara yang terbaik untuk mengatasi rasa sakit kronis dan meningkatkan kualitas hidup Anda.
Solusi PhysioActive

Rehabilitasi setelah prosedur operasi merupakan proses rumit yang membutuhkan pelatihan dan pengalaman. Di PhysioActive, ahli fisioterapi kami memberikan rehabilitasi yang berharga ini kepada semua pasien kami, apapun sifat operasi ortopedi mereka. Untuk perawatan pasca operasi yang efektif dan penuh perhatian di Jakarta, PhysioActive adalah pilihan yang jelas.

Kami memahami bahwa Anda sering merasa tidak baik pasca operasi dan tidak menginginkan hal lain selain menjadi lebih baik. Inilah sebabnya kami menggunakan banyak teknik terapi untuk perawatan pasca operasi, disesuaikan juga dengan situasi dan kebutuhan Anda. Fisioterapis kami yang peduli, dan berkomitmen untuk proses pemulihan Anda agar lebih cepat. Staf kami akan terus memantau kemajuan Anda dan bekerja sama dengan Anda sebagai partner dalam rehabilitasi Anda. Di PhysioActive kami akan selalu bersama Anda disetiap langkah dalam perawatan pasca operasi Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

  • Apa yang terjadi apabila saya tidak fisioterapi setelah operasi saya?

    Dokter bedah Anda mungkin telah terampil dalam melakukan prosedur operasi, tetapi itu hanya langkah awal menuju pemulihan yang sukses.

    Penelitian telah berulang kali menunjukkan bahwa Fisioterapi adalah salah satu kunci untuk pemulihan yang sejati dengan membantu Anda mendapatkan kekuatan Anda kembali, fleksibilitas, dan fungsi Anda dengan sepenuhnya.

    Anda mungkin juga harus berjuang melawan rasa sakit residual atau gejala lain setelah operasi. Fisioterapis dapat membantu Anda bagaimana cara mengatasi rasa sakit dan mengendalikan gejala-gejala tersebut dengan metode perawatan lain seperti pijat klinis..

    Di PhysioActive, kami juga menerima kunjungan rumah untuk pasien yang merasa tidak nyaman untuk bergerak pasca operasi mereka.

  • Berapa lamakah proses rehabilitasi itu?

    Ada banyak faktor yang dapat berkontribusi pada waktu pemulihan Anda, termasuk tingkat keparahan kondisi Anda dan jenis prosedurnya.

    Selama janji temu pertama Anda, fisioterapis Anda akan memberikan rencana perawatan dan mendiskusikan tujuan jangka pendek dan panjang.

    Proses rehabilitasi memainkan peran yang penting dalam membantu Anda memulihkan fungsi sepenuhnya sehingga jangan menganggap enteng.

  • Bagaimana Anda bekerja dengan dokter saya untuk proses penyembuhan yang terbaik dan cepat?

    Fisioterapis kami memiliki pengalaman bekerja dengan jaringan dokter dan ahli bedah yang luas. Kami sering bekerja bahu membahu dengan jaringan medis yang diperluas untuk menyediakan perawatan pasien yang holistik.

    Anda juga disarankan untuk membawa surat rujukan, rekam medis, dan dokumentasi medis, seperti Ronsen, pada janji temu pertama Anda.

  • Dokter saya merekomendasikan tindakan fisioterapi sebelum operasi. Apakah Anda memiliki seorang spesialis untuk ini?

    Ya, fisioterapis kami dapat menjadi partner Anda selama proses “pra-rehab”.

    Pasien yang berpartisipasi dalam program rehabilitasi pra-operasi cenderung untuk mendapatkan kembali fungsi dan kembali ke kehidupan sehari-hari mereka lebih cepat daripada yang lain yang tidak berpartisipasi dalam rehabilitasi pra-operasi.

  • Apakah saya bisa mencegah operasi dengan fisioterapi?

    Penelitian telah menunjukkan bahwa fisioterapi sama efektifnya dengan operasi untuk penyembuhan meniskus yang sobek atau osteoartritis lutut ringan sampai sedang.

    Sementara itu, banyak jenis cedera lutut yang cenderung dapat diobati tanpa operasi, termasuk MCL, PCL, dan tulang rawan sobek, namun setiap kasus tentunya berbeda. Kebutuhan untuk operasi juga tergantung pada tingkat aktivitas Anda. Misalnya, rekonstruksi ACL mungkin merupakan taruhan terbaik untuk pemain sepak bola.

    Sebagai aturan umum (untuk kondisi pada lutut), para peneliti telah menyarankan bahwa jika Anda mengalami nyeri hebat tetapi dapat menggerakkan kaki Anda, pertimbangkan fisioterapi terlebih dahulu. Jika Anda memiliki rentang gerak yang baik, fisioterapi mungkin dapat meredakan gejala seiring berjalannya waktu.