• Iffat Noor
    It was my first time at PhyisioActive Physiotherapy Indonesia and I'm glad I chose them. In my view I have a complex condition. Timothy was awesome. He knew what to do and gave me good advice. He also does dry needling, which did wonders for my condition. They are professional. The staff is excellent - friendly and have great interpersonal skills, which is extremely important. I felt comfortable and I am satisfied with the service I received. I highly recommend this place for anyone looking for Physiotherapy. https://goo.gl/maps/uBog96rDrTbKkq1N9
  • Linus Strobel
    I was suffering from shoulder pain and tightness, as well as reduced shoulder mobility for several months. Despite seeing several physiotherapists, the issue persisted. Brigitte's treatment of dry needling, sports massage and mobilisation has completely eradicated the symptoms within weeks. Brigitte thoroughly treated my injury and provided advice and support beyond it.

Tusuk Jarum Kering

Jika Anda menderita sindrom nyeri kronis, sklerosis multipel, atau fibromialgia, tusuk jarum kering atau yang lebih dikenl sebagai dry needling mungkin bisa membuat Anda merasa lebih baik. Teknik ini bisa sangat efektif untuk meredakan sakit otot yang kronis dan rasa sakit yang disebabkan oleh simpul di otot serta jaringan ikat. Pasien-pasien yang merasakan nyeri dii titik pemicu tersebut bisa mendapat manfaat dari tusuk jarum kering ini.

Metode Expert PhysioActive

Setelah berkonsultasi dengan Anda tentang gejala dan area rasa sakit Anda, salah satu terapis kami yang sudah terlatih akan memasukkan jarum yang teril tepat di bawah kulit di titik pemicu tersebut – di bagian area yang sakit karena cedera atau terlalu sering digerakkan. Otot yang ditindak akan bergerak-gerak sebagai respons terhadap jarum. Hal ini merupakan refleks dari tulang belakang dan dapat membantu memutus siklus rasa sakit tersebut.

Meskipun sebagian besar pasien bahkan tidak menyadari ketika jarum dimasukkan, sebagian dari Anda mungkin akan merasakan sedikit sakit. Efek samping dari tusuk jarum kering ini umumnya tidak ada hingga ringan dan mungkin akan ada rasa sakit serta memar. Dengan cukup mengaplikasikan sesuatu yang panas kering (dry heat) ke area tersebut, dapat menghilangkan rasa sakit yang tersisa. Tentu saja, tolong sampaikan kendala apa pun kepada staf kami dan kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Tusuk jarum kering sangat aman bila dilakukan oleh terapis profesional dan terlatih seperti staf kami di PhysioActive.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

  • Bukankah tusuk jarum kering adalah akupunktur dengan nama yang berbeda?

    Tidak. Akupunktur adalah bagian dari pengobatan tradisional Tiongkok, sedangkan tusuk jarum kering adalah pengobatan Barat dengan berbasis bukti. Tusuk jarum kering tidak bergantung pada chi atau “aliran energi.”

  • Apakah ada resiko infeksi dari pasien lainnya?

    Tidak, jarum yang digunakan dalam perawatan tusuk jarum kering Anda benar-benar steril.

  • Seberapa dalamkah jarumnya dimasukan?

    Jarum dimasukkan ke lapisan otot / jaringan ikat.

  • Berapa lama untuk melihat hasilnya?

    Banyak pasien yang merasa lebih baik beberapa hari setelah satu sesi. Untuk masalah yang lebih parah, mungkin akan diperlukan beberapa sesi.

  • Apakah jarum akan menyebabkan bekas luka atau memar?

    Jarum tidak pernah dimasukkan cukup dalam untuk mencapai organ. Selain itu, semua terapis kami telah menjalani pelatihan intensif dalam anatomi dan fisiologi manusia serta menjadikan keselamatan pasien sebagai prioritas utama mereka.

    Jika Anda menderita sakit kronis atau sakit otot, hubungi kami sekarang untuk mempelajari lebih lanjut tentang tusuk jarum kering dan pesan janji temu dengan kami.

  • Bagaimana terapis saya menghindari menusuk struktur vital?

    Kulit Anda mungkin akan sedikit teriritasi setelah perawatan. Pada kejadian yang langka, mungkin juga akan ada memar kecil. Tapi ini akan sembuh dan menghilang pada waktunya.